SOPD Wajib Lakukan Akuntabilitas Penyelengaraan Keuangan

31

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan Saiful berharap saat melaksanakan program kegiatan termasuk kegiatan Fisik, Akuntabilitas penyelenggaraan keuangan wajib diperhatikan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Saiful saat kegiatan Vicon Kick Off  Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa dilingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Kota se-Kalimantan Tengah dimanah untuk Kabupaten Katingan berlangsung di Aula Bappelitbang.

Ditegaskan Saiful, Akuntabilitas penyelenggaraan keuangan, wajib diperhatikan sehingga kegiatan yang dilaksanakan benar-benar sesuai dengan program yang telah disepakati.

“Tentu ini penting, karena kalau tidak memperhatikan akuntabilitas penyelenggaraan keuangan, bisa menimbulkan persoalan yang dapat merugikan pihak-pihak terkait,” Ungkap Pj Bupati Katingan, Saiful, Senin (29/01/2024).

Bagi Saiful, dengan adanya Kick Off penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa, membuktikan pemerintah yang ada di bawah pimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dari provinsi hingga tingkat Kabupaten, kota, menginginkan sistem pemerintahan yang ada dapat berjalan secara akuntable dan transparansi.

“Sesuai harapan Pak Gubernur, tentu kita yang ada di tingkat Kabupaten, khususnya Katingan, siap melaksanakan setiap kegiatan terutama giat fisik secara transparansi,” Katanya.

Saiful berharap, setiap OPD dilingkup Pemda Katingan, segera melaksanakan setiap kegiatan dengan memperhatikan mekanisme yang sesuai dengan peraturan atau perundang-undangan sehingga, pembangunan berjalan dengan baik.

“Setiap program kegiatan, termasuk fisik segera dilaksanakan dan tetap mengacu pada aturan yang ada,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.