Pria Ini Dinilai Mampu Nahkodai KONI, Siapa Berani? Mundur Kalau Tidak Ada Kemajuan

306

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas di periode tahun 2019-2023 sudah kini telah berakhir. Dengan demikian, ada beberapa nama yang mencuat, dan hanya satu nama yang dinilai layak bakal maju menjadi calon kuat menjadi Ketua KONI Kabupaten Gunung Mas mendatang.

Sosok muda yang bersahaja, mudah bersosialisasi, kharismatik dan dinilai mempuni, pasalnya pria ini memiliki segudang prestasi di bidang seperti olahraga hingga pendidikan R. Fernando, Amd.Kep, yang sering disapa Fernando Handuran.

Pria asli Gunung Mas yang kelahiran Kuala Kurun 1990 ini berlatar belakang sebagai perawat. Disamping itu, ia juga aktif diberbagai organisasi seperti LMMDD-KT Kalteng, sebagai pengurus bidang adat dan kebudayaan, wakil sekertaris PSSI Gunung Mas, pengurus APSSI kalteng, dan juga aktip sebagai pelatih di SSB Isen Mulang United FC.

Pria ini termotivasi dan merasa perlu untuk ikut ambil bagian dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Gumas untuk maju menjadi calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di wilayah Kabupaten setempat.

Fernando juga mengatakan, dirinya memiliki lima program transisi, kepengurusan KONI Kabupaten Gumas pada periode mendatang, apabila dirinya dipercayakan sebagai pengurus dari organisasi tersebut.

“Program pertama pembinaan usia dini seluruh cabor, kedua meningkatkan SDM pelatih dan wasit,” ujar R Fernando dibincangi, Kamis 25 Januari 2024.

Kemudian, sambung Nando sapaan akrapnya ini, dia berharap kedepan juga akan adanya program peningkatkan sarana prasarana atau sarpras di seluruh cabang olahraga (cabor). Termasuk, meningkatkan anggaran seluruh cabor. Diucapnya lagi, kalau anggaran cabor sarana dan prasarana tidak menunjang serta minim bagaimana pembinaan bisa berjalan baik.

Terlebih lagi di program ke lima, terang Nando meyakini, dalam menyelenggarakan event-event usia dini dan persiapan Porprov periode mendatang dan dengan lima program tersebut jika berjalan dan terintegrasi dengan baik target lima besar Kalteng akan pasti dicapai.

Beliau juga menegaskan, dirinya apabila dalam dua tahun tidak ada kemajuan, di kepengurusan KONI Kabupaten Gumas, ia pun siap untuk mundur dengan hormat. Hal inilah, dirinya termotivasi untuk maju menjadi calon Ketua KONI Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

“Saya termotivasi maju sebagai calon Ketua KONI Gumas ini, pertama untuk kemajuan olahraga di Gumas didalam kepemimpinan itu kelak, apabila selama dua tahun tidak ada kemajuan saya siap mundur ditanda tangani bermetrai dengan fakta integritas,” akui R. Fernando.

Disisi lain Nando menambahkan, kedepannya akan berencana menyambangi beberapa ketua cabor dan sembari berdiskusi santai mengenai kemajuan olahraga Gunung Mas. Rangka menjalin hubungan yg baik dan berkolaborasi adalah modal utama untuk kemajuan bersama.(krn/red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.