Mobil Kapolsek Katingan Hulu Tercebur Ke Sungai, Satu Korban Diduga Tenggelam

20

KASONGAN – HaloKalteng.comMobil Fortuner yang dikemudian Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap, tercebur ke sungai saat ingin masuk kapal Feri penyeberangan.

Peristiwa terjadi di Desa Rantau Asem Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Minggu 23 Juni 2024, sekira pukul 14.30 WIB. Salah satunya seorang warga atas nama Iyo atau bapak Ita, karena diduga tenggelam saat ingin menyelamatkan Ipda Ali Harahap yang terjebak dalam mobil.

Diketahui Kapolsek Katingan Hulu dan rombongan PKK ini sebelumnya ingin melakukan perjalanan dari Tumbang Sanamang menuju Kota Kasongan. 

“Saat ingin menyeberang sungai mengunakan angkutan kapal Feri di Desa Rantau Asem. Mobil dikemudikan Ipda Ali Harahap, tiba-tiba tidak bisa dikendalikan atau rem mobil blong. Akibatnya mobil langsung melaju melewati kapal Feri serta tercebur ke sungai Katingan,” jelas Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Katingan, Yushua Paskaputra, Minggu.

Kondisi mobil saat itu dalam keadaan kaca tertutup rapat. Iyo spontan terjun kesungai untuk membantu Ipda Ali Harahap yang terjebak didalam mobil. Terlihat juga warga bernama Sandai yang merupakan Sopir travel ikut membantu melakukan pertolongan. Namun penyelamatan yang dilakukan tidak mampu.

“Akibat kelelahan, Iyo diduga tenggelam di dasar sungai. “Sementara, Ipda Ali Harahap yang sebelumnya terjebak berhasil menyelamatkan diri dengan cara memecahkan kaca mobil,”ungkapnya.

Camat Katingan Tengah Purwoko, mengatakan Kapolsek Katingan Hulu sudah dilakukan evakuasi ke RS Pratama Tumbang Samba untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini keluarga dibantu warga Desa Rantau Asem, dan Pihak Kepolisian Polsek Katingan Tengah, TNI, Dan Pos Damkar Tumbang Samba melakukan pencarian terhadap korban,” ucapnya. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.