Lomba Langkah Dansa Harus Bisa Memasyarakat Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

81

FOTO : Ketua Kormi Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, saat membuka secara resmi lomba olahraga Langkah Dansa, di gedung Salawah Kasongan.

 

 

KASONGAN – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, berpesan agar kegiatan lomba olahraga langkah dansa tidak hanya seremonial saja, tetapi langkah dansa ini bisa memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Karena pada dasarnya olahraga merupakan kebutuhan setiap manusia di dalam kehidupan, agar kondisi fisik dan kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan lomba langkah dansa tingkat Kabupaten Katingan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) setempat, di gedung salawah Kasongan, Sabtu 17 Desember 2022.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan ini juga berharap agar hasil dari lomba ini, bisa dipilih untuk mewakili Kabupaten Katingan untuk mengikuti event lomba ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional.

“Karena peserta yang tampil hari ini akan kita seleksi kembali, dengan harapan bisa membawa nama baik dan harumkan Kabupaten Katingan di bidang olahraga,” terang Endang Susilawatie.

Kemudian yang harus menjadi perhatikan bagi ILDI Katingan adalah dari hasil seleksi lomba ini tentunya para atlet harus dilakukan pembinaan kembali sehingga nantinya bisa mendapatkan atlet yang berkualitas untuk meraih prestasi yang maksimal.

“Saya yakin dan percaya bahwa ILDI Katingan maupun cabang olahraga dibawah naungan Kormi Katingan akan meraih prestasi dan membawa nama harum daerah Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan terkait cabang olahraga dibawah naungan Kormi saat ini secara bertahap dilakukan verifikasi keaktifan kepengurusannya. Diantaranya yang sudah dilakukan seperti ILDI, Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) dan maaih banyak cabang lomba lainnya.

Khususnya tradisional seperti Persatuan olahraga tradisional (Portina) dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan pada tanggal 29 Desember 2022 dan untuk ASIAFI dilaksanakan pada hari Minggu 18 Desember 2022 di Gedung Salawah Kasongan.

“Untuk Portina dilaksankan di  wilayah Kecamatan Kamipang. Apa yang kita lakukan ini dengam harapan agar olahraga -olahraga dibawah naungan Kormi bisa bersaing meriah prestasi  di tingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” ungkapnya. (AN)

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.