Jelang Mudik, Polisi Cek Keterasedian BBM di SPBU

20

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Guna memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) saat menjelang mudik Lebaran. Langkah tepat, diambil Polres Gunung Mas dari Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) untuk meningkatkan keamanan di sejumlah di SPBU. Salah satunya, dilakukan pengecekan di SPBU Jalan P Diponegoro, Kecamatan Kurun.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa SIK melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Nur Rahim, SIK MH menjelaskan kegiatan ini bertujuan rangka antisipasi dan mencegah terjadinya praktik kecurangan serta memastikan distribusi BBM berjalan lancar dan transparan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik lebaran,” tegas AKP Nur Rahim, dikomfirmasi, Selasa 2 April 2024.

Terlebih lagi, Baim sapaan akrapnya ini menjelaskan secara rinci, bahwa pihaknya intensifkan pemeriksaan guna memastikan bahwa di sejumlah pengisian minyak, tidak  terdapat kecurangan bagi masyarakat. terlebih lagi  ia berharap, supaya tetap tersedia bagi para pemudik.

“Kita berharap di sejumlah SPBU tersebut tidak ada kecurangan, sehingga para pemudik tetap aman menjelang hari raya idul fitri 1445 hijiriah kali ini,” timpal dia.

Baim kembali menambahkan, pihaknya yang melaksanakan pengecekan yakni tim khusus dari Satreskrim yang dipimpin oleh Ps. Kanit Tipidter Bripka Heri Kusnandar, tim ini  tersebut melakukan inspeksi secara mendadak di sejumlah SPBU.

“Kegiatan mereka memeriksa alat ukur dan memastikan bahwa tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen. Selain itu, mereka juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaannya selama periode mudik,” ujarnya.

Karena itu, dia berkata, Satreskrim Polres Gunung Mas berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga Lebaran tiba, demi memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan tanpa kekhawatiran terkait BBM. (Sp/Red) 

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.