Ini Pesan Binartha Dimusim Penghujan

21

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Dari bulan Desember 2023 sampai Februari 2024 ini wilayah Kabupaten Gunung Mas sering diguyur hujan yang tidak menentu. Sehingga, dampaknya pun sangat berbahaya, misalnya dapat mengundang berbagai penyakit. Sehingga, dapat menggangu kesehatan dari masyarakat.

“Kita mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah mengingat cuaca sekarang ini, tidak menentu dan akhirnya bisa berdampak pada kesehatan mereka,” ucap Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha, Minggu 25 Februari 2024.

Selain itu, kata Obin mengingatkan, kalau keluar rumah harus melihat kondisi cuaca dan harus meggunakan alat pelindung. Misalnya menggunakan jas hujan ketika berkendaraan bermotor, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk ketahanan tubuh.

“Kalau bisa konsumsi makan yang mengandung vitamin C. Lalu, keluar rumah itu pergunakan alat pelindung tubuh, seperti jas hujan, helm sehingga aman saat diperjalanan,” pesannya.

Kemudian, sambung dia, bagi warga yang berada di belantaran sungai harus selalu waspada karena air suatu waktu bisa mengalami kenaikan akibat hujan yang tidak menetu seperti yang terjadi sekarang ini.

“Bagi warga yang tinggal dibelantaran sungai harus juga memperhatikan cuaca sebab debit air suatu waktu bisa bertambah maka harus ada persiapan untuk mencari tempat yang tidak tekena air,” pesan dia. (kn/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.