DPRD Setujui Pembangunan Monumen Tjilik Riwut

59

 

KASONGAN Sebagai bentuk kehormatan bagi salah satu Pahlawan Nasional Kelahiran Bumi Penyang Hinje Simpei, Pemerintah Kabupaten Katingan telah membangun monumen Tjilik Riwut.

Marwan Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, pembangunan patung Tjilik Riwut yang baru saja di resmikan pada moment Hari Ulang Tahun Kabupaten Katingan Ke-XXI, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bagi Putra Asli Kasongan yang saat ini menyandang Pahlawan Nasional.

“Tjilik Riwut merupakan putra asli kelahiran Kasongan, kalau dilihat dari sejarah, beliau merupakan salah satu pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga sudah sepantasnya kalau di Katingan, berdiri patung Tjilik Riwut,” Ungkap Marwan Susanto disela-sela giat HUT Katingan yang berlangsung di Bukit Batu, Kamis (20/07/2023).

Bagi Marwan, dengan dibangunnya patung Tjilik Riwut di Bukit Batu, diharapkan dapat menginspirasi pengunjung terkait semangat juang saat Indonesia sedang berupaya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Generasi kita saat ini, tidak lagi berjuang melawan penjajah, tapi semangat yang di miliki Tjilik Riwut, bisa menginspirasi kita untuk bangun Katingan,” Ujarnya.

Disisi lain, ujar Marwan, daya tarik pengunjung ke tempat wisata Bukit Batu, akan meningkat karena adanya monumen Tjilik Riwut dan ini akan berdampak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga ini akan membawa daya tarik bagi pengunjung dan PAD akan meningkat,” Tandasnya. (VRY)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.