DPRD Katingan Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

49

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan gelar rapat Paripurna ke-2 masa persidangan pertama tahun 2023 dalam rangka penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi.

Dikatakan Ketua DPRD Marwan Susanto, penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Katingan meliput empat agenda yaitu Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD 2024, Ranperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2023, Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender.

“Jadi untuk rapat Paripurna kali ini, yaitu pemandangan umum dari setiap fraksi yang ada di DPRD terkait 4 Ranperda yang telah di sampaikan,” Ungkap Marwan Susanto. Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Selasa Malam, (26/09/2023).

Disebutkan Marwan dari empat Ranperda yang telah disampaikan kepada DPRD, setiap Fraksi memiliki pemandangan umum masing-masing, namun dari hasil penyampaian yang dibacakan, setiap Fraksi menyetujui empat Ranperda yang disampaikan, sekalipun terdapat beberapa catatan penting yang dikritisi setiap fraksi.

“Tentu apa yang disampaikan setiap Fraksi, terutama catatan-catatan yang disampaikan, ini harus dikritisi oleh Pemerintah daerah,” Katanya.

Diakui Marwan, setelah pemandangan umum disampaikan, agenda selanjutnya akan dilakukan pembahasan antara DPRD dan Pemerintah Daerah sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang nantinya akan dilaksanakan selama tahun anggaran, baik 2023 maupun 2024.

“Akan ada pembahasan bersama, sebelum dilakukan penetapan dari Ranperda menjadi Perda untuk Kabupaten Katingan,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.