Daerah Mantaha Butuh Jaringan Listrik

80

 

KUALA KURUN – Daerah Mantaha, salah satu pemukinan penduduk wilayah Desa Pilang Munduk Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) membutuhkan jaringan listrik.

Anggota DPRD Gumas, Rayaniatie Djangkan mengaku baru-baru ini bersama Manejer PT PLN (Persero) ULP Kurun Rizal Bima Bayuaji mengunjungi Mantaha.

“Ada kurang lebih 50 kepala keluarga di Mantaha. Mereka berharap mendapatkan penerangan listrik dari PLN. Kita berharap ini mendapat atensi dari pihak PLN,” ujar Rayaniatie, Sabtu (30/6/2023).

Dia mengatakan, daerah Mantaha menjadi salah satu contoh wilayah di Gumas yang belum mendapat penerangan listrik, pun wilayah lainnya di Gumas. Sehingga jaringan listrik PLN menjadi keniscayaan bagi warga di wilayah tersebut untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kita berharap PT PLN memberikan perhatian ke Mantaha dan wilayah lainnya di Gunung Mas yang selama ini belum dijangkau jaringan listrik, mengingat listrik salah satu kebutuhan penting masyarakat,” kata Raya.

Terpisah, Manejer PT PLN (Persero) ULP Kurun, Rizal Bima Bayuaji mengatakan PT PLN siap melistriki wilayah di Gumas yang belum terjangkau jaringan listrik.

“Kami akan terus berupaya untuk melistriki wilayah di Kabupaten Gunung Mas yang belum teraliri listrik. Kami pun mendukung program Pemerintah Kabupaten Gunung Mas serta DPRD melalui proses usulan perluasan jaringan untuk peningkatan rasio elektrifikasi di Kabupaten Gunung Mas,” tutur Rizal. (AN/Nop).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.