Bapemperda DPRD Katingan Tentukan 15 Program Pembentukan Ranperda

22

KASONGAN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, telah menyepakati dan siap membahas program pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bersama Pemda Katingan

Dikatakan Tony Yosepta, Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Katingan, mengatakan ada 15 Raperda yang menjadi program pembentukan Peraturan Daerah yang akan dilakukan tahun 2024.

“Jadi  dari Bapemperda DPRD Katingan telah sepakati 15 program  pembentukan peraturan daerah tahun 2024” Ungkap Tony Yosepta.

Disebutkan Tony, 15 Raperda terdiri dari 13 usulan pemerintah daerah dan dua inisiatif DPRD Kabupaten Katingan.

Dijelaskan Tony, salah satu kader terbaik partai besutan Airlangga Hartarto, Bapemperda memiliki maksud dan tujuan yaitu menjalankan amanat sebagaimana diatur dalam PP nomor 12 tahun 2018 dan peraturan Tatib DPRD Kabupaten Katingan adalah memiliki tugas dan wewenang untuk menyusun program Pembentukan Peraturan Daerah dilingkungan DPRD Katingan dan Pemda Katingan.

“Jadi ini merupakan tugas dan wewenang dari Bapemperda DPRD Katingan yang harus dilaksanakan,” Tuturnya.

Tony berharap dengan adanya 15 Ranperda yang diusulkan dan ditandatanganinya keputusan DPRD Kabupaten Katingan tentang penetapan program pembentukan peraturan daerah, dalam pembahasan dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya seluruh Ranperda yang ada melahirkan kepastian hukum yang mengikat dan berdampak bagi kemajuan daerah,” Tandasnya. (VRY).

IKLAN GIP RAMADAN PEMKAB KATINGAN
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.