Warga Diminta Tetap Waspadai Banjir

384

KUALA KURUN, HalloKalteng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas meminta dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar selalu waspadai akan adanya banjir. Pasalnya, kabupaten sekarang ini sering kali dilanda hujan.

“Kita meminta dengan masyarakat agar selalu waspadai adanya banjir, mengingat selama beberapa minggu terakhir ini wilayah kita Gunung Mas ini sedang musim penghujan,” ucap Wakil Ketua DPRD Gunung Mas Binartha, Kamis (7/3/2024).

Menurut Suami dari Helsi ini menyebut, yang perlu diperhatikan itu jangan sampai anak dibiarkan main di sungai apalagi pada saat banjir, sehingga kalau tidak diperhatikan anak-anak bisa terseret arus sungai yang begitu deras.

“Bagi masyarakat yang tinggal di belantaran sungai jangan sampai, membiarkan anak-anak mereka main di pinggiran sebab bahayanya sangat banyak, itu harapan kita sama masyarakat,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia, pemerintah daerah juga harus selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mewaspadai akan adanya banjir. Apalagi, sambung dia wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, dianggap cukup banyak sungai. Maka perlu diberikan pemahaman ke warga di sekitar belantaran.

“Secara khusus instansi yang memang leding sektornya harus selalu aktif memberikan imbauan kepada warga, selain itu rutin berpatroli memantau perkembangan air, kalau air tinggi segera membuat tenda untuk warga mengungsi,” demikian dia.(KN-RED)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.