Tidak Ada Kata Menyerah Bagi DLH Tangani Kebersihan Kota Kasongan

64

KASONGAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, dalam hal penanganan Sampah maupun kebersihan Kota Kasongan, terus berupaya melakukan berbagai langkah dan kebijakan.
Yobie Sandra, Kepala DLH Kabupaten Katingan menjelaskan, upaya untuk melakukan pembersihan termasuk menertibkan sampah di Kota Kasongan terus dilakukan guna menjaga image Kota Kasongan yang dijuluki sebagai Kota Green atau kota hijau.
“Setiap hari, untuk penanganan kebersihan dan penanganan sampah, selalu diupayakan oleh petugas-petugas yang kami miliki,” Ungkap Yobie Sandra, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (28/11/2023).
Bahkan untuk penanganan sampah, armada maupun petugas sampah, tidak pernah mengabaikan tugas dan fungsinya.
“Kalau ada keluhan-keluhan masyarakat terkait penanganan sampah, kami menerima dan tentu itu menjadi bahan evaluasi, namun karena ini soal sampah, tetap kita laksanakan jika terdapat tumpukan-tumpukan sampah,” Jelas mantan Camat Katingan Tengah.
Diakui Yobie, untuk menjaga kota Kasongan tetap bersih dan tidak adanya sampah-sampah yang berserakan, pihaknya selalu menggerakkan 98 petugas kebersihan yang terbagi dari berbagai kelompok tugas yaitu, drainase, penyapu jalan, pengangkut sampah, taman dan pemotong rumput di pinggiran jalan.
“Kalau dari jumlah petugas kebersihan, dibandingkan dengan luas area pekerjaan tentu tidak sebanding, namun demikian, kami tetap berupaya,” Katanya.
Bahkan, jalur jalan Nasional Tjilik Riwut yang menjadi kewenangan provinsi, tetap tidak diabaikan apabila ada sampah-sampah yang berserakan.
“Selain itu, kami juga tetap berharap masyarakat, mari kita membuang sampah pada tempatnya,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.