Survei Akreditasi RSUD Kurun, Tingkatkan Mutu Layanan

89

 

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong, menyampaikan baru-baru ini telah dilaksanakan Survei Akreditasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun.

“Penilaian akreditasi rumah sakit sangat penting dilakukan. Hal ini agar kualitas layanan dapat diintegrasikan dan dibudidayakan dalam sistem layanan di rumah sakit,” kata Jaya, Senin (5/6/2023).

Penilaian akreditasi dapat memacu rumah sakit untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan. Dan selanjutnya akan ditetapkan strata akreditasi rumah sakit yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan.

“Sehingga pada akhirnya diharapkan terbina rumah sakit dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik sesuai standar,” tutur Jaya.

Dia menyatakan, penilaian akreditasi rumah sakit terakhir kali dilaksanakan tahun 2019 di RSUD Kurun dengan mendapatkan predikat utama. Untuk mempersiapkan penilaian itu, membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Berkat kerjasama dari seluruh pihak. Figur yang siap maju kembali di Pilkada 2024 itu, berharap penilaian survei akreditasi pada RSUD Kuala Kurun tahun ini bisa mendapatkan predikat sempurna.

RSUD Kuala Kurun diharapnya dapat terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya.“Dengan demikian, kepercayaan masyarakat akan ditingkatkan sehingga dapat memberikan jaminan mutu, kepuasan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Jaya. (AN/Nop). 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.