Sakariyas : Hindari Politik Identitas

119

KASONGAN – Politik Identitas dapat mengancam toleransi antar umat beragama. Dikatakan Bupati Katingan Sakariyas, jelang tahun politik, berbagai cara dilakukan kandidat-kandidat untuk menarik simpati rakyat, namun soal politik Identitas, dapat mengancam kehidupan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Katingan.

“Saya tegaskan, jangan coba-coba melakukan politik identitas, karena hal tersebut dapat mengancam toleransi antar umat beragama yang telah terbangun di Kabupaten Katingan,” Ungkap Sakariyas, Bupati Katingan, Senin  (13/02/2023).

Disebutkan Sakariyas, tidak perlu melakukan politik identitas untuk meraih simpati masyarakat, pasalnya diera digitalisasi saat ini, masyarakat tidak dapat dibohongi, sehingga dengan memanfaatkan politik identitas, bukan langkah tepat. “Harapan saya, menjelang tahun politik, jauhkan soal politik identitas,” Katanya.

Diakui Sakariyas, Kabupaten Katingan yang terdiri dari beragam suku, agama dan ras, serta kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin di Kabupaten Katingan, terutama hubungan antar umat beragama, tidak mudah di manfaatkan dengan politik identitas.

“Saya percaya, masyarakat Katingan, tidak mudah dipengaruhi dengan politik identitas, sehingga perlu kita jaga bersama hubungan yang sudah terbangun,” Tandasnya. (Vry)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.