Peringati Hari Pahlawan Dinsos Optimalkan Data Kategori Miskin

74

KASONGAN – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, Dinas Sosial Kabupaten Katingan optimalkan Verifikasi Pendataan Masyarakat Kategori Miskin.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Elmon Sianturi mengoptimalkan verifikasi data masyarakat dengan kategori miskin di Kabupaten Katingan, beranjak dari tema yang diangkat Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yaitu Membebaskan dari Kemiskinan dan Kebodohan.

“Bukan berarti kita tidak aktif lakukan verifikasi data penduduk miskin, hanya dengan adanya tema tersebut kita lebih tingkatkan lagi,” Ungkap Kadis Sosial, Elmon Sianturi. Jumat (10/11/2023).

Diakui Elmon, verifikasi data masyarakat Miskin, penting dilakukan sehingga hak-hak sebagai warga negara dengan kategori kurang mampu atau miskin, dapat diterima melalui berbagai program bantuan yang dilakukan baik pemerintah pusat lewat Kemensos maupun bantuan Pemerintah Daerah.

“Untuk mendapatkan bantuan-bantuan bagi masyarakat kurang mampu, tentu datanya harus masuk sistem yang ada, makanya kami dari Dinsos Katingan mengoptimalkan pendataannya,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Elmon, berkaitan dengan peringatan Hari Pahlawan dengan tema Membebaskan dari Kemiskinan dan Kebodohan, sudah sepatutnya dilakukan, pasalnya saat ini tidak lagi menghadapi penjajah namun perjuangan yang perlu dilakukan terhadap masyarakat yaitu peningkatan kesejahteraan dan penuntasan kebodohan.

“Inilah yang kita perangi bersama-sama, kita fokus bagaimana memperjuangkan masyarakat kategori miskin dapat terangkat derajatnya dan juga mendapatkan pendidikan yang layak,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.