Perawatan Jalan Perlu Dilakukan Secara Berkala

39

 

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendorong Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar melakukan perawatan secara berkala di wilayah atau spot sejumlah jalan yang mengalami kerusakan.

Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Sahriah mengatakan, harus ada perawatan jalan yang dilakukan secara berkelanjutan oleh pemerintah agar jalan yang sudah bagus terus terjaga dan tidak rusak kembali.

“Kita mendorong agar pemerintah daerah cepat memperbaiki jalan yang rusak, sehingga tidak semakin parah. Terutama ruas jalan kabupaten menuju kecamatan dan termasuk di dalam Kota Kurun sendiri,” kata Sahriah, Jumat 12 Januari 2024.

Dia pun langsung mengapresiasi, selama beberapa hari terakhir ini ada perbaikan jalan yaitu penambalan lubang-lubang jalan di beberapa spot-spot di Kota Kurun. Hal itu sudah tepat karena dari lobang kecil itulah yang bisa mengakibatkan kecelakaan dan kerusakan parah jika dibiarkan.

“Kita melihat ada beberapa jalan di dalam kota sudah dilakukan perawatan, yaitu penambalan jalan yang berlobang, dan kita apresiasi karena ada kepdulian terhadap penguna jalan,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, memang tidak semuanya mengalami kerusakan dan ada beberapa titik jalan yang rusak. Namun, itu perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk memperhatikan aspal jalan yang terkelupas serta berlubang.

“Kalau kerusakan tidak ditangani segera tentu kerusakan akan semakin parah lagi. Apalagi kalau dilalui kendaraan dengan tonase yang berat tiap hari maka lambat laun akan rusak akhirnya, maka harus ada perawatan,” pungkasnya. (CP)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.