Pengurus Baru LPTQ Pertahankan Program

17

KASONGAN – Pengurus baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Katingan yang baru dilantik Pj Bupati Katingan siap pertahankan program yang sudah ada.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Katingan Kabul Mustiman mengatakan, program kegiatan yang selama ini sudah berjalan, akan tetap dipertahankan dan dikembangkan.

“Yang sudah ada, tetap kita pertahankan dan bukan sekedar mempertahankan, tetapi harus dikembangkan,” Ungkap Kabul Mustiman, usai dilantik seluruh pengurus yang ada di Sekretariat LPTQ, oleh Pj Bupati Katingan. Kamis (04/07/2024).

Terkait pengembangan yang akan dilakukan jelas Mustiman, diantaranya Tahfidz, Tilawah, dan beberapa mata lomba yang menjadi target saat mengikuti STQ maupun MTQ

“Yang jelas, pengembangan dilakukan agar saat mengikuti event-event, anak-anak kita siap berlomba,” Katanya.

Selain itu, hal penting lainya yang menjadi prioritas LPTQ Kabupaten Katingan, menurut Mustiman yang juga sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Katingan, yaitu Rumah LPTQ di empat kecamatan yang memiliki potensi karena mampu menunjukkan kemampuan saat mengikuti lomba.

“Ini juga yang menjadi salah satu prioritas pengembangan LPTQ Katingan,” Tuturnya.

Tak lupa Mustiman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dalam hal ini, Pj Bupati Saiful yang sudah melantik kepengurusan periode 2024-2028 dan selalu mensuport kegiatan yang dilaksanakan LPTQ.

“Apa yang sudah dilakukan pemerintah bagi LPTQ tentu kita harus bertanggungjawab dan bisa melaksanakan setiap program yang ada,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.