Pengunaan CSR Perusahaan Harus Terarah D Tepat Sasaran

33

 

KUALA KURUN – Kalangan DPRD Gunung Mas meminta penggunaan corporate social responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial dari beberapa perusahaan besar swasta (PBS) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) harus lebih terarah dan tepat sasaran serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan.

“CSR yang diberikan oleh beberapa PBS agar lebih mengarah kepada tanggung jawab sosial di wilayah kerja perusahan, karena hal ini harusbsejalan dengan program pemerintah sehingga hasilnya lebih optimal,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Gumas Sahriah, Rabu 23 Agustus 2023.

Dia mengharapkan, agar pemerintah daerah yang menjadi koordinator dari pada CSR perusahaan. Sehingga dampaknya terhadap pembangunan akan lebih maju. Namun kalau dibiarkan berjalan apa adanya maka pengunaannya kurang tepat dan kurang optimal.

“Pemerintah Daerah lah yang harus menjadi koordinator CSR perusahan itu, kami yakin pembangunan di wilayah kita akan lebih maju, dan kalau dibiarkan saya rasa kurang tepat dan pengunaanya juga tidak akan optimal,” ujarnya.

Dia mengatakan perusahaan wajib menyisihkan pendapatan mereka dalam melaksanakan program CSR. Apabila program CSR bisa diarahkan dan disinergikan dengan program pemerintah maka dipastikan akan berdampak besar dalam mewujudkan pembangunan yang telah direncanakan.

“Sebab, CSR ini ada potensi besar untuk membantu percepatan pembangunan. Jika dihitung PBS yang ada di Gumas sangatlah banyak, seperti di sektor perkebunan, pertambangan dan kehutanan,” pungkasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.