Pemda Katingan Bertahan Dengan SIPD

57

 

KASONGAN – Pemerintahan Kabupaten Katingan sejak diberlakukannya Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), hingga kini tetap bertahan dan tidak akan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA).

Dikatakan Bupati Katingan, Sakariyas, Pemda Katingan saat ini merupakan satu-satunya di Kalimantan Tengah yang tetap memberlakukan SIDP.

“Kita bangga, karena sejak gunakan SIPD, sistem tersebut tetap dipertahankan dan tidak disandingkan dengan SIMDA,” Ungkap Bupati Sakariyas, Rabu (12/07/2023).

Diakui Sakariyas peralihan dari SIMDA ke SIPD, sempat menyulitkan dalam penyampaian Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD), namun dengan ketelitian dan kesabaran seluruh perangkat daerah, terutama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), sistem tersebut tetap dipertahankan dan hasilnya masih mempertahankan opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sekalipun dengan sistem SIDP yang perlu banyak penyesuaian, tapi kita bisa buktikan dengan memperoleh WTP,” Katanya.

Sakariyas berharap, seluruh perangkat daerah terutama bagian pelaporan dan perencanaan tetap mengacu pada SIPD, pasalnya sistem tersebut pada akhirnya akan diberlakukan secara nasional tanpa menggunakan SIMDA.

“Pelajari dengan baik sehingga kita tetap bertahan dengan SIPD,” Tandasnya. (Vry).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.