Pekerja Lokal akan Terserap Kalau UKM Diberdayakan

10

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Pengusaha kecil dan menegah seperti UKM yang ada, di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah. Hal itu, Pihak DPRD Kabupaten Gumas meminta dengan dinas terkait, agar proaktif berdayakan potensi-potensi disisi UKM. Maka bisa, memberikan peluang usaha bagi masyarakat sekitar.

 

“Kita berharap dengan para pelaku usaha seperti UKM yang ada diwilayah kita Gumas, dapat memperhatikan peluang usaha, misalnya ada potensi daerah, maka adanya peluang otomatis dapat menyerap dari pada tenaga kerja lokal kita,” kata Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha, Rabu (03/07/2024).

Politisi dari Golkar ini memberikan contoh, misalnya pada segi Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dikembangkan bagi daerah sehingga Sumber Daya Alam (SDA) juga bisa terserap. Untuk itu, bagi para pengusaha di daerah Gumas, diharuskan memberikan kontribusi buat daerah.

“Sangat peting menurut saya, yang perlu dilakukan juga bagi masyarakat yakni mengembangkan SDM mereka. Untuk, dipergunakan mengali SDA yang sangat banyak didaerah kita,” ujarnya.

Tambah legislator dari dapil-II meliputi Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan Hulu dan Rungan ini jelaskan, dengan adanya UKM ditengah masyarakat kedepannya. Akan, terlihat efek kemajuan di sektor ekonomi kemasyarakatan, maka akan menunjang dari pada kemajuan segi pembangunan.

“Perlu digali atau ditingkatkan, seperti industri kecil seperti di bidang kuliner ini. Lalu, dibidang kerajinan tangan atau lainnya karena saat ini banyak yang dicari hasil produksi sendiri, bukan hasil yang sudah jadi dari luar,” tandas Obin sapaanya itu. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.