Mayarakat Diajak untuk Tetap Ciptakan Lingkungan Bersih

"Akibat kurang adanya kesadaran kita sebagai masyarakat saja"

15

KUALA KURUN, HaloKalteng.com – Untuk menciptakan lingkungan bersih serta sehat, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) saja. Akan tetapi, adanya peran dari masyarakat. Hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengharapkan dengan warga supaya ada kesadaran dalam memperhatikan lingkungan agar tetap bersih.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Sahriah menyampaikan pandangan serta harapannya , kepada masyarakat agar adanya kesadaran, bersama-sama dalam menciptakan lingkungan yang tetap bersih serta sehat.

“Akibat kurang adanya kesadaran kita sebagai masyarakat saja, misalnya seperti dalam membuang sampah yang harus di buang di tempat yang sudah disiapkan, artinya itu ada kesadaran kita menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Sahriah, Minggu (02/06/2024).

Srikandi dari partai Gerindra ini timbulnya, kesadaran tersebut diciptakan dari diri sendiri, artinya, lingkungan itu akan terasa sehat dan bersih akibat ditumbuhkan kesadaran. Maka lanjutnya, kalau membuang sampah dengan sembarangan, yakni membuktikan bahwa kesadaran masyarakat masih minim.

“Dengan sudah disiapkannya bak sampah, supaya kita sadar dalam membuang sampah itu, namun sayangnya dari sekian banyaknya warga, segelintir masyarakat masih kurang untuk membuang ke tempat pembuangan,” ujarnya.

Untuk itu, ujar dia, perlu dilakukan pungutan retribusi kebersihan persampahan. Yang mana , tujuan dari itu agar meningkatkan penghasilan serta pendapatan asli daerah (PAD) Gunung Mas khusunya dari sampah.(Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.