Kepala Desa Diingatkan Hati-Hati Dalam Pengunaan Anggaran

64

 

KUALA KURUN – Wakil Ketua (Waket) I DPRD Gunung Mas (Gumas), Binartha, mengingatkan kepala desa agar berhati-hati dalam mengelola anggaran pembangunan di desa.

Kepala desa juga jangan malu bertanya terkait regulasi yang mengatur pelaksanaan pembangunan di desa agar tidak berurusan dengan hukum dan masuk penjara.

“Kita berharap tidak ada kepala desa di wilayah ini yang masuk penjara karena ketidaktahuannya terhadap aturan dalam pengelolaan dana desa maupn alokasi dana desa serta aturan lainnya,” kata Binartha, Jumat (7/7/2023).

Jika ada hal yang masih belum difahami, Binartha menyarankan kepala desa sering-sering bertanya kepada dinas terkait atau pihak kecamatan.

Selain jangan malu bertanya, politisi partai Golkar itu pun mengimbau kepala desa untuk banyak belajar terkait aturan dalam pelaksanaan tugas membangun desa.

Bupati Gumas Jaya S Monong, kala melantik kepala desa di Gumas mengingatkan supaya bekerja dengan baik dan benar, tidak aji mumpung, tidak bekerja berdasarkan pemahaman pribadi atau kelompok, tapi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jaya minta kepala desa melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan warga desa, perangkat desa, badan permusyawaratan desa, pimpinan kecamatan dan dinas terkait. Sinergisitas dalam membangun desa sangat penting. (AN/Nop).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.