Jangan ada Kongkalingkong di Seleksi KPU dan Bawaslu

95

 

KUALA KURUN – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam waktu dekat akan berakhir masa kerjanya. Akan dilakukan seleksi untuk memilih komisioner KPU dan Bawaslu untuk periode selanjutnya.

“Kita berharap tidak ada kongkalingkong pada seleksi komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunung Mas untuk periode selanjutnya. Seleksi hendaknya dilakukan secara jujur dan transparan,” ujar Ketua Komisi I DPRD Gumas Gumer, Selasa (4/7/2023) lalu.

Gumer mengingatkan panitia seleksi agar bekerja secara profesional, netral dan tidak berafiliasi dengan partai politik dan kekuasaan. Jangan sampai seleksi yang dilakukan hanya formalitas belaka, bahkan terjadi politik uang. Lakukan seleksi dengan baik dan benar.

“Pilih komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Gunung Mas yang berkualitas, mampu bekerja dan berkomunikasi dengan baik, serta memiliki sikap hidup yang baik,” tegas Gumer.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) tiga itu menyatakan, sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024, tugas KPU dan Bawaslu Gumas tidak ringan, sehingga diperlukan komisioner yang berdedikasi tinggi.

Politisi PDI Perjuangan yang pernah menjadi Ketua DPRD Gumas itu pun mengajak masyarakat dan insan pers turut mengawasi pelaksanaan seleksi komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Gumas.

Tak lupa ia sampaikan terima kasih kepada komisioner KPU dan Bawaslu yang sekarang atas pengabdian yang dilakukan selama ini dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Mereka (komisioner KPU dan Bawaslu yang sekarang) telah bekerja dengan baik, mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah, penegak hukum, lembaga legislatif, partai politik, insan pers dan stakeholder lainnya,” tukas Gumer. (AN/Nop).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.