Jalan ke Kahut Diharapkan Segera Diperbaiki

18

KUALA KURUN,Halokalteng.com – Ruas Jalan Kecamatan Tewah menuju Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas kondisinya masih belum baik, dan beberapa titik terparah ada di sekitar Desa Habaon, Sei Riang, sampai menuju Keluraha Tumbang Miri. Hal ini mempengaruhi harga kebutuhan pokok terjadi kenaikan di daerah hulu tersebut.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Elvie Esie meminta pemerintah daerah (Pemda) khususnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat untuk bisa melakukan pengecekan hingga perbaikan di sepanjang ruas jalan Tewah menuju Kecamatan Kahut itu.

“Khusus untuk ruas jalan Tewah-Tumbang Miri itu, agar menindak lanjuti untuk dan secepatnya dilakukan perbaikan di jalan itu, karena saat ini kondisinya rusak walapun bisa dilalui, namun banyak lobang dan berkerikil,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Elvie Esie, Selasa (18/06/2024).

Menurut dia, memang tidak ada titik yang bisa membuat macet atau amblas, akan tetapi kondisinya banyak yang parah sekali. Sehingga, perlu dilakukan perbaikan jalan yang menuju Tumbang Miri ke Tewah. Sehingga, warga pelintas ke Kecamatan Miri Manasa tidak terjebak di tempat yang dilinai rusak.

“Kami harapkan, jangan sampai di daerah titik yang diangap rawan kecelakaan dan mudahan juga tidak terjadi kemacetan dan bisa dilalui oleh masyarakat, saat melintasi tempat yang dinilai rusak itu,” ujarnya.

Memang tambah legislator dari partai berlambang kepala banteng dan moncong putih ini menyebutkan, untuk Jembatan yang belum dilakukan perbaikan segera ditangani. Supaya, warga pelintas yang melintasi bisa lebih aman tanpa terkendala. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.