DPRD Kota Palangkaraya Apresiasi Giat BKKBN

42

PALANGKARAYA – Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit K. Yunianto mengapresiasi kegiatan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

Dikatakan Sigit, kegiatan BKKBN berkaitan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXX dan Hari Remaja Internasional berupa jalan sehat dan senam massal yang diselingi dengan Aksi Nyata Remaja Kalteng lawan Stunting, dimanah Stunting bikin gagal tumbuh kembang dan cegah stunting itu penting, merupakan bagian dari kepedulian pemerintah lewat BKKBN terhadap pertumbuhan generasi yang akan datang.

“Tentu giat ini sangat penting, karena ini adalah upaya pemerintah mencegah terjadinya Stunting bagi generasi yang akan datang,” Ungkap Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K. Yunianto, disela-sela giat jalan Sehat di Kapuas,” Minggu (30/07/2023).

Sigit berharap, giat BKKBN terutama dalam upaya pencegahan terjadinya Stunting,  terus dilakukan seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah.

“Inilah harapan kami sebagai wakil rakyat, dimanah akan terus mendorong BKKBN untuk terus melaksanakan giat-giat yang bertujuan menolong masyarakat seperti masalah Stunting,” Katanya.

Terkait dengan aksi Genre Remaja Kalteng, Sigit yang merupakan salah satu kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri di Kota Palangkaraya, berpesan, remaja Kalteng untuk menghindari pergaulan-pergaulan yang menjurus pada hancurnya masa depan, menjauhi pernikahan dini dan menjauhi Narkoba.

“Tetap fokus pada pendidikan yang sedang dijalani, dan raihlah cita-cita sehingga bisa membangun Kalimantan Tengah,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.