DPC PWKI Gumas Ikuti Musda ke X di Kasongan

35

 

KUALA KURUN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) PWKI Kalimantan Tengah (Kalteng) ke X.

“Kegiatan dilaksanakan tanggal 3 hingga 5 November 2023 di Kasongan Kabupaten Katingan. DPC PWKI Kabupaten Gunung Mas mengirimkan utusan sebanyak 10 orang dari pengurus DPC PWKI Kabupaten Gunung Mas,” kata ketua DPC PWKI Gumas Rayaniatie Djangkan, Sabtu 4 November 2023, melalui aplikasi pesan.

Raya yang juga anggota DPRD Gumas tiga periode itu menjelaskan, agenda Musda yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban DPD PWKI Kalteng periode 2016-2023, dan memilih Ketua PWKI Kalteng periode mendatang 2023-2028 yang dihadiri pengurus PWKI dari DPC kabupaten / kota se Kalteng.

“Pelaksanaan Musda sesuai dengan AD ART dari organisasi PWKI. Terpilih sebagai Ketua PWKI Kalimantan Tengah periode 2023-2028 yaitu Ibu Dr.Ir. Johanna M.Rotinsulu,M.P,” ujar Raya.

“DPC PWI Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua DPD PWKI Kalimantan Tengah. Di bawah kepemimpinan beliau, kita berharap PWKI Kalimantan Tengah semakin maju dan jaya,” imbuh Raya melanjutkan.

Raya menyatakan, tema acara Musda adalah Berdirilah Teguh dan Giat dalam Pekerjaan Tuhan. Sedangkan sub tema, PWKI Berpartisipasi Aktif untuk Mewujudkan Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Adil, Jujur dan Damai.

Wakil rakyat dapil I itu mengatakan, PWKI Kalteng khususnya PWKI Kabupaten Gumas berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang berkualitas, dan terlibat aktif dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan wilayah.

“Sebagai wanita Kristen, kita harus berbuat, berkarya, membangun kebaikan bagi masyarakat dan daerah, selain membangun iman sebagai sumber kekuatan dalam kehidupan kita di dunia ini, karena iman adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita,” tutur Raya.

Politisi PAN itu juga berharap wanita-wanita Gumas dapat terus mengupgrade diri dalam menghadapi kemajuan di era globalisasi saat ini. Wanita-wanita Gumas harus berani tampil menjadi pelaku pembangunan.

“Bersama Tuhan, wanita-wanita Gunung Mas akan bisa menjadi teladan dan pelaku pembangunan, menjadi berkat bagi orang lain,” kata Raya memungkasi. (Nop/AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.