Bulan Bakti Gotong Royong, Diapresiasi Dewan

komunitas lokal yang faham akan kegiatan gotong royong, serta saling bahu membahu

49

KUALA KURUN, Halokalteng.com Nilai gotong royong ini memang sudah turun temurun masyarakat Indonesia ketahui. Namun hal itu, tidak mudah dilaksanakan apalagi ditengah masyarakat yang sekarang masih mengalami kesulitan. Karena itu, Kalangan DPRD Gunung Mas mendorong masyarakat agar terus gelorakan kembali kegiatan gotong-royong tersebut.

“Kami sangat setuju apa yang dilakukan pemerintah daerah beberapa waktu lalu mengadakan bulan bakti gotong royong, artinya itu dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk mengelorakan nilai-nilai yang senantiasa hidup rukun dan damai,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas H Rahmansyah, dikomfirmasi, Selasa 9 Januari 2024.

Kendati begitu, menurut Rahmansyah, di setiap komunitas lokal yang faham akan kegiatan gotong royong, serta saling bahu membahu membangung kehidupan dalam tatanan kebersamaan. Sehingga, perlu dipupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebinekaan.

“Dengan adanya nilai itu dihidupkan kembali, tatanan kehidupan baik diaspek kehidupan akan berpengaruh pada pembangunan, artinya akan berpengaruh pada kehidupan bermasyarakat,” terang dia.

Terpisah, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, diadakannya bulan bakti itu supaya melestarikan nilai-nilai gotong royong, sehingga diharapkan kedepan akan tumbuh di tengah masyarakat dengan sistem berdaya guna di kehidupan sehari-hari.

“Maka akan tumbuh juga komitmen pemerintah bersama masyarakat, untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan sesuai dengan visi dan misi kita, dengan kata akronim berjuang bersama,” jelas Jaya. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.