Cuaca Tidak Menentu, Masyarakat Diimbau Harus Berhati-Hati

49

 

KUALA KURUN – Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah tanpa pelindung diri.

Pasalnya, akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Gumas sudah mengalami perubahan musim dan sudah masuk pada musim penghujan sehingga cuaca pun tidak menentu. Maka akan berdampak pada penyakit yang dapat menggangu kesehatan masyarakat.

“Kita mengimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Gumas agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah tanpa pelindung diri, mengingat cuaca panas dan hujan tidak menentu saat sekarang ini, dan berdampak pada kesehatan kita,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Kamis 4 Januari 2024.

Dia juga mengingatkan, apabila keluar rumah harus melihat kondisi cuaca dan harus meggunakan alat pelindung. Misalnya menggunakan payung dan ketika berkendaraan bermotor, harus mengunakan jaket serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk ketahanan tubuh.

“Kalau bisa konsumsi makan yang mengandung vitamin C. Lalu, keluar rumah itu pergunakan alat pelindung tubuh, seperti jaket, helm sehingga aman saat diperjalanan,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Gunung Mas Atis, menjelaskan untuk warga juga harus berhati-hati ketika menghidupkan api, dan kalau keluar rumah suhu panas dan bisa saja berobah ke hujan, sehingga yang tidak memakai alat pelindung diri, masyarakat akan mudah terserang penyakit flu.

“Artinya mayarakat juga harus mengunakan alat pelindung diri kalau keluar rumah, mengingat cuaca kita sekarang ini mulai mengalami perobahan, maka jangan sampai keluar tidak memakai helm ataupun jaket,” pungkas dia. (CP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.