Bupati Katingan Serahkan DIPA dan DPA Tahun Anggaran 2023

98

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas SE menyerahkan secara simbolis Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023 kepada Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Kalimantan Tengah dalam acara Penyerahan Dipa Tahun Anggaran 2023 kepada seluruh Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, pada 2 Desember lalu.

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbang Katingan tersebut tersebut, juga dihadiri Sekda Katingan Pransang, S.Sos, Kepala KPPN Sampit, unsur Forkopimda Katingan dan sejumlah kepala OPD serta perwakilannya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai arahan Presiden RI ada beberapa hal penting yang harus menjadi fokus perhatian dalam APBN 2023. Yakni, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), akselerasi reformasi sistem perlindungan. Kemudian, melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi.

“Selain itu, pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, termasuk Ibu Kota Nusantara. Revitalisasi industri dan pemantapan reformasi birokrasi serta penyederhanaan regulasi. Fokus kebijakan pemerintah pusat tersebut membutuhkan pengawalan kita bersama,” tutur Sakariyas.

Dalam melaksanakan program dan kegiatan, lanjutnya, pemerintah daerah memerlukan dukungan serta kerja sama dari seluruh stakeholder yang ada. Sehingga, tujuan dari program tersebut dapat tercapai. “Oleh karena itu, saya berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak semua untuk meningkatkan budaya inovasi, disiplin dan budaya malu dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas dalam penyelesaian setiap pekerjaan. “Saya juga mengingatkan semua, agar selalu menjaga perilaku dan bertindaklah baik dan benar. Selain itu, selalu memegang teguh prinsip moral dan tidak melakukan hal-hal tercela,” tegasnya. (st)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.