Katingan Kembali Raih WTP Ke-VIII

27

KASONGAN – Untuk ke-VIII Kabupaten Katingan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikatakan Penjabat Bupati Katingan, Saiful, memperoleh WTP bukanlah hal yang mudah, namun kerja keras dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pransang, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat serta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023, yang disampaikan kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan akhirnya mendapat opini WTP.

“Selaku pimpinan daerah, saya berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Katingan, sehingga pengelolaan keuangan daerah di tahun 2023, untuk ke delapan kali bisa meraih WTP,” Ungkap Penjabat Bupati Katingan Saiful. Senin (27/05/2024).

Namun demikian, bagi Saiful, di bawah pemerintahan, bukan sekedar meraih opini WTP, namun pengelolaan keuangan daerah dapat dilaksanakan sesuai dengan mata anggaran yang telah ditetapkan dan berdampak bagi pembangunan Kabupaten Katingan yang dapat dirasakan masyarakat secara umum.

“Memperoleh WTP tentu menjadi harapan setiap pemerintah daerah, namun demikian, lebih penting dari itu, pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran, kalau tepat sasaran, pasti masyarakat senang dan pembangunan akan semakin baik,” Katanya.

Soal adanya catatan terkait WTP yang diterima, bagi Saiful, akan ditindaklanjuti.

“Untuk temuan atau catatan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pasti kita akan selesaikan,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.