Terkuak Pj Bupati Katingan Putra Asli Penyang Hinje Simpei

73

KASONGAN – Penjabat Bupati Katingan yang belum lama di lantik Gubernur Kalimantan Tengah, ternyata asli Putra Katingan.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Saiful, saat acara Kenal Pamit Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Bupati Sunardi N. T Litang dan Penjabat Bupati Saiful di aula Rumah Jabatan Bupati.

Dikatakan Saiful, dirinya merupakan asli Putra Katingan atau Penyang Hinje Simpei, karena dilahirkan di Kasongan 1972 dengan dua belas saudara.

“Jadi, saya dilahirkan di Kasongan tahun 1972 dengan 12 belas saudara lainnya,” Ungkap Saiful. Penjabat Bupati Katingan. Selasa (03/10/2023).

Diakui Saiful, setelah beberapa tahun di Kasongan sebagai ibu kota Kabupaten Katingan, keluarganya hijrah ke Kota Provinsi Palangkaraya hingga menjadi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Jadi kami pindah ke Kota Palangkaraya dan saat ini, sebelum ditunjuk sebagai Pj Bupati Katingan, saya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprov Kalimantan Tengah,” katanya.

Terkait dengan tugas dan kepercayaan sebagai Penjabat Bupati, disebutkan Saiful, siap menjalankan kepemerintahan yang ada dan melanjutkan program yang ditinggalkan Sakariyas setelah lepas jabatannya sebagai Bupati Katingan.

“Apa yang sudah dijalankan Pak Sakariyas, tentu kami akan lanjutkan,” Ujarnya.

Bahkan, Saiful berharap Sakariyas yang menjabat Bupati Katingan sejak 2018-2023, dapat memberikan masukan, saran, bahkan kritikan dalam kepemerintahan yang sedang dipimpinnya.

“Yang jelas, Pak Sakariyas tahu persis keberadaan Katingan, makanya masukan, saran dan kritikan, sangat kami harapkan,” Tuturnya.

Selain itu, seluruh pejabat, ASN dilingkup Pemda Katingan, Saiful juga berharap dapat bekerja sama demi membangun kabupaten Katingan.

“Dengan adanya kebersamaan dan dukungan dari seluruh pejabat dan ASN, tentu saya juga mampu menjalankan tugas sebagai Pj dan membangun Katingan lebih baik,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.