SOPD Wajib Berikan Perhatikan Hasil Musrenbang

25

KASONGAN – Satuan organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, wajib memberikan perhatian terhadap hasil-hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan.

Dikatakan Penjabat Bupati Katingan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan selama Januari 2024, wajib diperhatikan setiap SOPD, pasalnya usulan atau keluhan-keluhan yang disampaikan masyarakat, itulah yang menjadi tujuan dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan.

“Tentu dengan kita laksanakan Musrenbang, ada banyak usulan atau keluhan-keluhan masyarakat yang kita dapati, itulah yang wajib diperhatikan,” Ungkap Pj Bupati Katingan, Saiful. Senin 5/02/2024).

Diakui Saiful, persoalan Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur, selalu menjadi sasaran utama dalam melaksanakan Musrenbang, dimanah pemerintah pada akhirnya mendengar secara langsung masalah-masalah yang ada di tingkat desa maupun kecamatan.

“Tidak semua usulan harus terpenuhi, tetapi skala prioritas harus dibuat dan acuannya bisa melalui soal Pendidikan, Kesehatan maupun infrastruktur,” Katanya.

Bagi Saiful, dengan dilaksanakannya Musrenbang tingkat Kecamatan, akan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kabupaten, dan akan merumuskan prioritas yang akan dilaksanakan.

“Tentu Musrenbang ini berjenjang, dari Kecamatan ke kabupaten dan kita di kabupaten kita rumuskan lagi untuk skala prioritas. Bahkan lanjutannya ke tingkat provinsi dan Nasional,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.