Sikap Toleransi Tetap Terjaga Di Bumi Penyang Hinje Simpei

39

KASONGAN – Sikap Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Katingan, terjaga dengan baik, apalagi di Bulan Suci Ramadhan 1445H.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto mengatakan, sikap hidup Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Katingan, terjaga dengan baik sehingga umat Muslim yang saat ini melaksanakan Ibadah Puasa, dapat melakukannya dengan baik.

“Soal Toleransi antar umat beragama di Katingan, harus kita akui sangat baik sehingga saudara-saudara kita yang melakukan Ibadah Puasa, bisa melaksanakan dengan baik,” Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Katingan. Marwan Susanto. Selasa (19/03/2024).

Bahkan Kata Marwan, sekalipun sikap Toleransi cukup tinggi, namun pemerintah daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar, terus melakukan sosialisasi lewat surat edaran yang dikeluarkan Bupati Katingan.

“Intinya, melalui surat edaran Bupati, diminta untuk tidak ada penjualan Miras, warung-warung makan bisa berjualan tapi harus tertutup serta tidak dibenarkan adanya aktivitas hiburan malam,” Tuturnya.

Sebagai orang nomor satu di DPRD Katingan, Marwan berterimakasih bagi seluruh masyarakat Katingan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan sehingga sikap saling menghormati dan menghargai, dapat dirasakan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Kita bisa lihat sendiri, di Bulan Suci Ramadhan kali ini, semua berjalan dengan aman, damai serta penuh hikmah,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.