Si Jago Merah Lahap Toko Monic Kasongan

69

KASONGAN – Sekira 17:00 Waktu Indonesia Barat, api berhasil melahap Toko Monic yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kereng Humbang Kasongan pada Senin 20 November 2023.

Dijelaskan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Katingan Hilir, IPTU Affan E. Batubara, kebakaran tersebut, selain Toko Monic juga menghanguskan rumah yang kebetulan menyatu dengan toko tersebut.

“Jadi, kebakaran tersebut, menghanguskan toko dan rumah yang menyatu,” Ungkap Affan Batubara, Selasa (21/11/2023).

Terkait dengan kronologi kejadian, berdasarkan keterangan saksi pertama yaitu penjual pentol yang biasa mangkal di depan toko, api pertama terlihat di garasi samping rumah, kemudian saksi menyampaikan kepada karyawan toko yang sedang melayani pembeli dan menyampaikan kepada pemilik toko yang berada di rumah sehingga memberitahukan kepada Pemadam Kebakaran untuk segera membantu memadamkan api.

“Jadi itu yang kami dapati keterangan dari beberapa saksi terutama si penjual pentol,”

Masyarakat sekitar sebelum ada Pemadam Kebakaran berupaya untuk membantu memadamkan api, termasuk mengeluarkan barang-barang jualan dan satu unit kendaraan roda empat.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 19:45 melalui anggota Satpol PP dan Damkar, BPBD, Kodim 1019 Katingan dan Polsek Katingan Hilir, setelah menghanguskan Toko Monic dan Rumah, dimanah akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai 500 juta.

“Kemungkinan kerugiannya sekira 500 juta,” Katanya.

Untuk penyebab utama kebakaran, walaupun diperkirakan akibat Korsleting Listrik, tetapi pihak Polsek Katingan Hilir akan melakukan penyelidikan sambil mengumpulkan keterangan-keterangan saksi termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Belum bisa dipastikan apa penyebabnya tetapi kami masih melakukan penyelidikan,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.