Sambut Pemilu, Masyarakat Diharapkan Jangan Golput

25

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Tinggal 14 hari lagi pemungutan suara serentak yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tepatnya di tanggal 14 Februari ini. Pemilihan umum (Pemilu) itu, untuk menentukan wakil rakyat Gunung Mas, Provinsi Kalteng dan presiden serta wakil presiden.

Hal itu, Sejumlah pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengharapkan, dengan masyarakat yang ada di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, untuk tidak masuk di daftar golongan putih (golput) dan diminta agar menyukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan.

“Kita berharap pada pesta demokrasi di tanggal 14 Februari ini, warga masyarakat kita yang ada di Gunung Mas ini, agar untuk bisa menyukseskan Pemilu, untuk menentukan legislatif dan presiden. Dan kita berharap jangan sampai Golput itu harapan kita,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas Polie L MIhing, Kamis 1 Februari 2024.

Lanjut politisi dari partai Hanura ini menuturkan, saat ini pihak KPU yang telah dipercayakan sebagai penyelengara. Maka sudah tentu, melaksanakan tahapannya yang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga, masyarakat yang ada supaya dapat berpartisipasi.

“Masyarakat harus berpartisipasi menyukseskan itu, dan tentu pihak KPU juga pasti sudah mempersiapkan semuanya untuk kita, sehingga sesuai tahapan yang dilakukan nantinya,” ujar dia.

Menurut Politisi dari Dapil-III ini menuturkan, dengan pihak pemerintah setempat juga perlu dalam mengajak, serta mensosialisasikan kepada masyarakat, agar dapat serta berpartisipasi pada pemilihan calon pemimpin dan wakil rakyat ini nantinya.

“KPU dan pemda lah yang berperan aktif nanti mengajak masyarakat kita, supaya berpartisipasi di dalam memilih calon pemimpin yakni presiden hingga wakil rakyat mereka nantinya,” demikian Polie.  (krn/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.