Ratusan Peserta Pawai Pembangunan Resmi Dilepaskan Pj Bupati

41

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Momentum hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gunung Mas yang ke-22 tahun jatuh pada tanggal 21 Juni. Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, melaksanakan pawai pembangunan sekaligus adanya festival budaya mihing manasa (FBMM)  dan di laksanakan selama seminggu dari tanggal 16-22 Juni 2024 ini.

Seperti ketahui, Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden mengatakan, bahwa budaya dan pawai seperti sekarang ini, merupakan kebiasaan baik yang ada dimiliki oleh masyarakat lokal, dan diajarkan secara turun temurun, untuk selalu diwariskan dan dilestarikan, dari generasi ke generasi.

“Maka hari ini atas nama pemerintah daerah Gunung Mas, maka secara resmi saya lepaskan ratusan perserta pawai ini,” ucap Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden, di Taman Kota Kurun, Senin (18/06/2024).

Menurut dia, pawai ini merupakan komunitas OPD dari Kecamatan dan ini sekaligus menjadi daya tarik pada saat Gunung Mas Expo atau festival. Dari itulah, adanya festival budaya diharapkan menjadi sarana pelestarian dari adat dan budaya di daerah.

“Dengan melestarikan budaya, sekaligus mewujudkan ketahanan sosial ditengah budaya asing yang senantiasa mempengaruhi kehidupan masyarakat kita, melalui arus kumunikasi dan teknologi infomasi yang tumbuh pesat sekarang ini, hal ini yang perlu dipertahankan,” tekannya.

Terpisah, Ketua Panitia Barthel menjelaskan, tujuan dari pameran pembangunan dan FBMM ini agar adanya peningkatan kesadaran publik, dengan maeketplace dan e-commerce, lalu ada promosi destinasi wisata, paket wisata insentif dan peningkatan infrastruktur, temasuk ada pameran dan expo.

“Kegiatan pamaran pembangunan dan FBMM ini, dilaksanakan dari tanggal 16-22 Juni 2024. Hari ini dilakukan pembukaan, pawai budaya dan pembangunan, gotong royong, ada ramah tamah, termasuk ada upacara hari jadi ke-22 tahun, dan tanggal 21 nanti pengumuman bagi pemenang,” pungkas dia. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.