Raperda Disetujui, Pj Bupati: Seluruh OPD Segera Ambil Langkah

88

KUALA KURUN, Halokalteng.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran(TA) 2023 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah disetujui bersama pihak legislatif dan eksekutif dalam Sidang Paripurna ke 4 Tahun 2024.

Selanjutnya, Pj Bupati Gumas Herson B Aden mengatakan, kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai pelaksana, Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023, yang telah disetujui bersama kedua belah pihak.

“Semua sumbangan pikiran dan tanggapan serta saran dari Pimpinan dan Anggota DPRD Gumas. Telah kita terima, untuk menjadi perhatian ke depannya dan kepala OPD, agar segera mengambil langkah-langkah, yang perlu serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Herson B Aden, Senin (01/07/2024).

Menurut dia, yang dilakukan itu merupakan dalam rangka kelancaran pelaksanaan pemerintahan, serta segera sosialisasi kepada masyarakat luas. Dengan, segenap sumber daya yang dimiliki oleh OPD masing-masing.

“Atas seluruh perhatian, kerja sama dan komitmen kita semua, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pikiran selama ini,” tukas dia.

Dengan falsafah huma betang, belum penyang hinje simpei, Herson mengajak, agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik, antara Pihak Legislatif dengan Pihak Eksekutif, sebagai perwujudan pelaksanaan asas demokrasi, demi peningkatan kemakmuran masyarakat di Gumas. (Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.