Polres Katingan Siapkan 2/3 Anggota Amankan Pilkada Katingan

22

KASONGAN – Sebanyak dua pertiga anggota Polres Katingan telah disiapkan untuk mengamankan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Katingan.

Dikatakan Kapolres Katingan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) AKP Ratno, Polres Katingan beserta jajarannya hingga tingkat Polsek, telah dipersiapkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi arau Pilkada Katingan 2024 dengan menyiapkan 2/3 personil.

“Untuk persiapan, sudah kami lakukan, karena kami terus mengikuti tahapan-tahapan yang ada, sampai Pilkada di Katingan selesai,” Ungkap Kabagops AKP Ratno, usai mengikuti kegiatan di KPU Kabupaten Katingan. Senin (24/06/2024).

Selain personil yang ada, disebutkan Ratno, akan ada tambahan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kalimantan Tengah.

Terkait dengan daerah rawan konflik Pilkada di Katingan, diakui Ratno, berdasarkan pengalaman Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, Katingan dianggap daerah yang kondusif, namun demikian tingkat kewaspadaan tetap dilakukan personil yang berada di lapangan.

“Menurut Kami, untuk daerah-daerah Rawan, kami anggap Katingan cukup aman,” Akunya.

Ratno berharap, apa yang terjadi pada saat Pilpres dan Pileg yang telah berjalan dengan aman dan kondusif, merupakan hasil kerjasama semua pihak termasuk masyarakat yang sama-sama berupaya menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita jaga suasana Pilkada di Katingan agar bisa berjalan aman sama seperti saat Pilpres dan Pileg,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.