Perlu Ada Pasar Murah Guna Stabilkan Harga Pangan

43

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Dengan adanya pasar murah menjelang hari ramadhan dan hari raya idulfitri 1445 hijiriah tahun 2024 ini. Hal itu perlu yang dilakukan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas rangka menstabilkan harga pangan dipasaran dan mencegah inflasi. Sehingga, tidak terjadi peningkatan harga yang signifikan ditengah masyarakat.

“Pasar murah kami anggap itu memang perlu dilakukan, yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu apalagi di bulan ramadan ini ada kecendrungan harga sembako itu naik. Sehingga ini perlu upaya untuk menstabilkan harga pangan,” kata Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing, Kamis 29 Februari 2024.

Menurut dia, pasar murah yang seandainya telah diinisiasikan, harus hadir juga di beberapa kecamatan yang ada di wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, sehingga ada pemerataan di segi pangan kepada masyarakat.

“Harapan kami dengan adanya pasar murah juga masyarakat dapat merasakan pemerintah hadir dan merata melayani masyarakat dan dapat bermanfaat dan bisa menstabilkan harga di pasaran,” ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Gunung Mas Supervisi Budi menjelaskan, memang pihaknya dalam mengantisipasi kenaikan harga, maka akan ada diadakannya pasar murah itu rangka membantu masyarakat, yang artinya untuk meningkatkan daya beli  karena pada saat menjelang lebaran harga mengalami kenaikan terutama untuk sembako.

“Memang pasar murah itu sudah ada dalam agenda dari dinas yang biasanya dilakukan di ketika mendekati hari ramadan, sebab biasanya harga bisa naik mendekati raya idul fitri,” pungkasnya. (kn/red)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.