Penyaluran Bantuan Pangan Diharapkan Selesai Sebelum Idul fitri

83

 

KUALA KURUN – DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia, mengharapkan penyaluran bantuan cadangan pangan kepada 2.834 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah setempat dapat selesai disalurkan sebelum perayaan Idul Fitri.

“Penyaluran bantuan cadangan pangan kepada 2.834 KPM saya harap dapat selesai sebelum Lebaran 2023,” kata Nomi, Jumat (14/4/2023).

Ketua Komisi II DPRD Gumas ini mengatakan, bantuan pangan bertujuan untuk menstabilkan harga yang biasanya naik menjelang hari besar keagamaan. Sebab itu, penyaluran bantuan diharapkan dapat selesai sebelum hari lebaran.

Tidak lupa Nomi juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan cadangan pangan. Terlebih di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil, setelah terjadinya pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong melepas truk pengangkut cadangan beras pemerintah di Kuala Kurun, Selasa (11/4/2023).

Secara keseluruhan ada 2.834 KPM di Gumas yang menerima bantuan cadangan pangan. Namun penyaluran kali ini ditujukan bagi 992 KPM yang tersebar di empat kecamatan. Penyaluran kepada KPM lainnya akan segera dilakukan. (AN/Nop).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.