Pengelolaan Anggaran DD Harus Tepat Sasaran

56

KUALA KURUN,Halokalteng.com Anggota DPRD Gunung Mas, Shariah, menyarankan untuk anggaran besar yang diterima pemerintah desa hendaknya dibarengi dengan komitmen tinggi dalam pengelolaanya. Pasalnya, hal tersebut sangat besar tanggung jawabnya karen menyangkut hidup kesejahteraan masyarakat di tempatnya.

“Kita mengingatkan kepala desa agar mempergunakan dana sepenuhnya untuk kemajuan pembangunan di desa. Selain itu tentunya untuk membuat program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat di bidang Ekonomi, Sosial, maupun Kesehatan serta infrastruktur jalan dan Jembatan,” jelas Shariah, Senin 13 November 2023.

Dengan demikian, dia terus mewanti-wanti agar seluruh kepala desa termasuk perangkat desa untuk hati-hati dalam mengelola dana-dana yang masuk ke desa. “Perlu kita ketahui, selain dana desa bermanfaat untuk percepatan pembangunan juga punya resiko lebih besar apabila sampai disalahgunakan,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, alam pengelolaan dana atau anggaran yang masuk ke desa diminta untuk dilakukan secara benar dan tetap mengacu kepada aturan berlaku. Karena apabila salah kelola, tentu akan berurusan dengan hukum.

“Kita tidak ingin ada kepala desa yang terjerat hukum karena salah menggunakaan anggaran atau tidak sesuai dengan aturan hukum. Semoga hal ini bisa dipahami oleh semua kepala desa dan yang lain-lainnya,” pungkasnya. (AN)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.