Pemkab Gumas Diharapkan Perhatikan Sektor Kesehatan di Desa

56

 

KUALA KURUN – Legislator Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, mengharapkan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk tetap memperhatikan permasalahan sektor kesehatan. Pasalnya, masalah kesehatan masih dikeluhkan masyarakat perdesaan.

“Kami sangat prihatin masih kurangnya tenaga kesehatan disebabkan oleh adanya titipan ke tempat lain, sehingga menjadi kosong,” kata Iceu Purnamasari, Rabu (29/4/2023).

Ketua Komisi III DPRD Gumas ini menekankan supaya permasalahan kesehatan di desa dapat tertangani melalui instansi teknis, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes). Salah satunya memperhatikan fasilitas kesehatan di daerah terpencil yang masih minim.

”Masalah kesehatan di desa sangat perlu adanya pertolongan pertama dari tenaga medis terhadap warga masyarakat. Karena sistem pelayanan masih kurang optimal, akibat masih minimnya fasilitas,” sebut dia.

Menurut Politisi partai Golkar, persoalan kesehatan masyarakat adalah hal yang utama setelah pendidikan, sehingga menjadi keharusan bagi pemerintah daerah untuk melengkapi kekurangannya.

Selain Kesehatan, ditambah Iceu, pendidikan di daerah juga perlu menjadi perhatian, baik di tingkat dasar maupun tingkat lanjutan. Dimana akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pendidikan apabila tenaga pendidik tiap sekolah kurang.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengungkapkan, pada tahun 2023 Pemkab Gumas tetap memprioritas masalah kesehatan dan pendidikan termasuk infrastruktur. (AN/Nop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.