Pemkab Gelar Audensi Dan Koordinasi TP2DD

42

 

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Audensi dan Koordinasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah(TP2DD) di ruang rapat lantai satu Kantor Bupati Gumas, Selasa (1/8/2023).

Wakil Bupati (Wabup) Gumas Efrensia LP Umbing membacakan sambutan Bupati Jaya S Monong mengatakan, kegiatan dalam rangka mendukung penguatan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dan memperluas akseptasi digital payment di daerah.

“Sehingga diperlukan koordinasi dan kebersamaan dalam melaksanakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah,” kata Efrens.

Efrens menjelaskan, adanya peraturan tentang percepatan dan perluasan digitalisasi, agar semua perangkat daerah dapat mengubah transaksi dan belanja pemerintah daerah, dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital.

“Tujuannya mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik, dan meningkatkan potensi penerimaan pemerintah daerah melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan seluruh distribusi,” terangnya.

Kepala bapenda Edison memaparkan, tujuan kegiatan, mendorong inovasi, mempercepat dan memperluas pelaksanaan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah, serta mendorong integrasi, ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan tata kelola keuangan yang terintegrasi.

Mengetahui dan mendengarkan saran dan masukan dari tim TP2DD, sehingga bisa Menyusun rekomendasi kebijakan strategi dan rencana aksi terkait elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dengan memperhatikan arah kebijakan daerah atau pemerintah pusat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan score ke yang lebih tinggi, sehingga pengelolaan keuangan daerah bisa berbasis digital pada berbagai transaksi belanja dan pendapatan melalui canal pembayaran terintegrasi,” tuturnya.

Paparan panjang lebar terkait Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Derah (ETPD) Kabupaten Gumas, disampaikan perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah (Kalteng) Taufik Saleh didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Pramudya Wicaksana. Hadir beberapa pejabat eselon tiga, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jeksenly dan undangan lainnya. (AS/Nop).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.