Pemda Katingan Butuh Guru dan Nakes

46

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan siap mengusulkan tenaga guru sebanyak 500 baik untuk Calon Pegawai Negeri (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dikatakan Pransang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, formasi yang dimiliki sebanyak 1124 (seribu seratus dua puluh empat) dimanah 400 lebih telah terpenuhi dan tersisa 500 lebih yang masih dibutuhkan.

“Jadi untuk tahun 2023, kita sudah usulkan 500 lebih dan itu akan masuk formasi CPNS maupun P3K,” Ungkap Pransang. Sekda Katingan, Kamis (20/07/2023).

Diakui Pransang, formasi 1124 berdasarkan permintaan Kementerian Pendidikan untuk Kabupaten Katingan yang harus dipenuhi.

“Jadi, usulan kita yang tersisa diatas 500, sesuai permintaan Kemendikbud, mudah-mudahan, ini bisa terpenuhi tahun ini juga,” Ungkap Pransang.

Selain tenaga Guru, diakui Pransang, Tenaga Kesehatan (Nakes) juga masih dibutuhkan, sehingga secara bersamaan, pihaknya setelah mendapat arahan atau petunjuk Pusat, siap membuka penerimaan CPNS Guru dan Nakes termasuk PPPK.

“Kita tinggal tunggu petunjuk pusat, baru kita buka penerimaan CPNS dan PPPK,” Tandasnya. (VRY)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.