Pembangunan Menjadi Tolak Ukur Kemajuan Daerah

33

KUALA KURUN, Hallokalteng.com– Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengharapkan pemerintah daerah setempat, agar didalam pelaksanaan pembangunan sebagai salah satu tolak ukur untuk mengetahui kemajuan daerah, dengan memfokuskan kegiatan insfrastruktur di semua wilayah kecamatan dan desa.

“Semua itu, tentu tidak hanya difokuskan pada wilayah tertentu saja, tetapi harus ada pemerataan di seluruh wilayah, misalnya kecamatan dan desa. Karena pelaksanaan pembangunan sebagai tolak ukur kemajuan di daerah,” ucap Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar.

Ia bersama fraksi PDIP ini pun mengakui, sangat mendukung terkait program bupati dan wakil bupati yang dengan memprioritaskan, peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut pada tahun anggaran 2024 nanti.

“Dalam pembangunan infrastruktur tentu kami sangat mendukung, karena itu kami menyarankan perlu ada pemerataan didalam pelaksanaan kegiatan,” terang dia.

Menurut Akerman, permasalahan konpleks yakni kerusakan infrastruktur terjadi di setiap kecamatan. Untuk memperbaikinya, perlu juga dilakukan secara merata. Sehingga, jangan sampai ada kecamatan yang tertinggal karena itu juga merupakan bagian dari Kabupaten Gumas.

“Pembangunan insfrastruktur dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat, dengan semangat membangun seperti itu penting dimiliki dalam oleh kita semua, disisi infrastruktur bukan hanya menjadi tugas kepala daerah, namun semuanya,” tutup Akerman.(krn/red-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.