Pelaksanaan Lomba Kreasi Pangan Lokal B2SA Disambut Baik Kalangan Dewan

44

 

KUALA KURUN – Pelaksanaan kegiatan lomba kreasi pangan lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan TP PKK Gunung Mas mendapat sambutan baik dan apresiasi dari DPRD setempat.

“Saya menyambut baik digelarnya lomba kreasi pangan lokal B2SA tersebut dan diharapkan bisa meningkatkan kreativitas keluarga dalam menyiapkan makanan sehat dan bergizi,” terang Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha, Kamis 24 Agustus 2023.

Menurutnya, melalui kegiatan ini tentunya akan menjadi sarana TP PKK Kecamatan dalam meningkatkan ide kreatif mengolah makanan lokal non beras dan non terigu sebagai sumber karbohodrat.

“Kepada TP PKK Kecamatan ini, diharapkan
bisa mensosialisasikan berbagai kreasi makanan lokal tersebut kepada TP PKK desa/keluahan dan ibu lainnya,” saran Binartha.

Lanjutnya berharap, semakin banyak keluarga khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang bisa mengolahan pangan yang sehat dan aman dari bahan di sekitar. Maka, kesehatan berbagai pengolahan makan akan teruji kualitas maupij produknya nanti. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.