Masyarakat di Gunung Mas Diminta Terlibat Aktif Awasi Pemilu

59

KUALA KURUN, Hallokalteng.com – Lembaga pengawas pemilu di Kabupaten Gunung Mas terus menggalang pelibatan masyarakat untuk mengawasi gelaran pesta demokrasi tahun 2024. Termasuk, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan media diminta terlibat aktif dalam pengawasan partisipatif untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

Upaya itu, Ketua Bawaslu Gunung Mas Yepta H Jinal melalui Komisionernya Sukjani ingin meminimalkan, berbagai potensi pelanggaran seperti politik uang, isu SARA, sebaran berita bohong serta ujaran kebencian.

Oleh sebab itu, dia mendorong peran aktif masyarakat seperti tokoh masyarakat, agama, tokoh adat serta peran media masa yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk mengawasi pemilu.

“Alasan kita mengajak para tokoh ini  supaya aktif dalam mengawasi pemilu tahun ini, karena mereka memiliki komunitas di lingkungan masing-masing yang memudahkan edukasi tentang berbagai pelanggaran pemilu,” ucap Sukjani, Selasa 30  Januari 2024.

Menurut Sukjani menambahkan, peran mereka tokoh-tokoh inilah dapat membantu pelaksanaan, serta pengawasan baik di lingkungan bahkan kepada sesama kalangan, maupun keluarga.

Disela kegiatan itu,  pihak media  yang langsung dilakukan penandatanganan oleh Sekretaris PWI Gunung Mas Arham Said dengan Komisioner Bawaslu Sukjani, dan disaksikan, Kabid PIP Kominfo Emi Tokoh Masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda. (krn/Red)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.