Marwan Susanto Ajak Masyarakat Bangun Katingan

65

KASONGAN – Momen peringatan hari lahir Pancasila. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, ajak masyarakat untuk semangat membangun Kabupaten Katingan.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri apel gabungan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Kesiapsiagaan menghadapi Karhutla, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin (19/06/2023).

Menurut Marwan, Pancasila merupakan dasar dalam kehidupan Berbangsa dan Bertanah Air. Selain itu merupakan pedoman bagi seluruh masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Katingan.

“Tidak mudah untuk melahirkan dan mempertahankan Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kalau sampai hari ini kita masih berdiri kokoh dengan dasar Pancasila, maka gunakanlah semangat tersebut untuk membangun Kabupaten Katingan,” tegasnya.

Dibandingkan dengan para pejuang Kemerdekaan dan mempertahankan Pancasila pada NKRI dengan mempertaruhkan nyawa, tentu tidak sebanding. Pasalnya, saat ini kita tinggal membangun bangsa termasuk Kabupaten Katingan.

“Jadikanlah semangat perjuangan para pejuang kita ini sebagai pemicu bagi kita generasi yang ada, terutama untuk membangun bangsa ini dan Kabupaten kita,” tandasnya. (Vry)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.