Legislator Untung J Bangas Beri Pelatihan Cara Membuat Makanan Olahan Ikan Patin dan Kue Singkong

44

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas memberi pelatihan Pembuatan Makanan Olahan Ikan Patin dan Olahan Kue Singkong kepada 30 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari beberapa desa / kelurahan di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut) di Aula Hotel Gumas, Senin 27 November 2023.

Untung Jaya Bangas merupakan anggota DPRD Gumas dua periode yang memiliki hobi dan keterampilan memasak. Kegiatan digagas Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi (Distransnakerkop) dan UKM Gumas. 

“Kegiatan ini sangat baik dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang bagaimana proses pembuatan makanan olahan dari ikan patin dan makanan olahan dari singkong sebagai sumber pendapatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan,” ucap Untung.

“Melalui pelatihan ini, peserta dapat mengetahui bagaimana cara lebih jauh mengolah singkong dan ikan patin menjadi makanan olahan yang memiliki nilai jual dengan rasa yang enak yang disukai anak-anak hingga orang tua,” imbuh Untung menambahkan.

Wakil rakyat dapil III itu berharap peserta selanjutnya dapat mempraktekan apa yang sudah didapat dari pelatihan, dengan membuat usaha rumahan pembuatan makanan olahan dari ikan patin dan singkong dengan aktivitas penjualan secara ofline maupun online.

Untung selanjutnya mengulas panjang lebar dihadapan peserta pelatihan cara membuat makanan olahan dari ikan patin, seperti serundeng patin, abon patin, nugget patin dan bolu singkong.

Peserta tampak antusias mendengarkan penjelasan Untung dan selanjutnya bersama-sama mempraktekan dengan sarana pengolahan yang sudah disediakan oleh Distransnakerkop dan UKM Gumas.

Untung berharap masyarakat Gumas dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada sebagai sumber ekonomi untuk memenuhi kebutuhan serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Dinas terkait, dimintanya dapat terus memantau dan mendukung keberadaan UKM di Gumas dalam aktivitas usaha yang dilakukan dengan tetap memperhatikan kualitas dari produk yang dihasilkan dalam menjaga kepercayaan konsumen. (Nof/AN)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.