Kualitas Pelayanan PDAM Harus Dioptimalkan Lebih Baik

44

 

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas diminta untuk dapat terus mendorong pengembangan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Anggota DPRD Gunung Mas, Shariah mengatakan permintaan itu terlebih berkaitan dengan pelayanan optimal kepada pelanggan atau masyarakat dalam hal penyediaan air bersih. Sehingga hal ini bisa menjadi perhatian agar dapat menambah jangkauan pelayanan.

“PDAM sudah seharusnya menambah pipa-pipa jaringan dan menjamin ketersediaan air bersih. Artinya ada tanggung jawab dalam pengelolaan penyedia air bersih dan tentunya melayani semua kelompok masyarakat dengan harga terjangkau. Sembari meningkatkan kualitas air bersih juga harus selalu ditingkatkan,”jelas Shariah, Jumat 17 November 2023.

Dia menegaskan, PDAM telah mendapat tambahan penyertaan modal dari pemerintah daerah. Maka sudah seharusnya hal itu menjadi pendorong bagi PDAM untuk bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya dengan adanya tambahan atau penyertaan modal maka ada tanggung jawab yang harus dipenuhi PDAM. Berbenah untuk memberikan pelayanan optimal,” ungkapnya.

Lanjut dia melalui penyertaan modal, maka diharapkan jaringan layanan PDAM semakin luas. Namun, tidak hanya melayani masyarakat di kota namun juga dapat menjangkau warga yang ada di desa-desa. Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas mendapatkan hak yang sama dan merata serta adil.

“Kita berharap PDAM dapat bertanggungjawab dan menjalankan orientasi tujuan yaitu publik service orintied dalam rangka menyelenggarakan kemanfaatan umum dan profit oriented,”pungkasnya. (AN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.